Minggu, 21 September 2014

CAMILAN / MAKANAN RINGAN KHAS WAKATOBI


Selain Kerajinan Tangan, cemilan atau makanan Ringan Khas Wakatobi juga dapat anda bawa pulang sebagai oleh-oleh setelah berkunjung/liburan di Wakatobi.

v  Karasi



Salah satu camilan khas wakatobi yang terbuat dari tepung beras, gula, air. Adonan seperti kue dadar yang cukup cair. Cara pembuatan yang unik karna adonan dimasukkan secukupnya kecetakan menggunakan tempurung kelapa yang telah di lubangi seperti saringan santan, dengan tujuan agar adonan keluar seperti helaian rambut. Nikmat di nikmati dengan teh / kopi.

v  Baruasa



Baruasa adalah kue kering khas Sulawesi. Terbuat dari campuran tepung beras, kelapa yang telah disangrai, kacang tanah, kuning telur, gula aren, mentega dan kayu manis. Dibentuk bulatan lalu dipanggang di oven.

v  Abon



Abon khas Wakatobi khas wakatobi, lain dari pada yang lain karna ikan yang digunakan untuk membuat abon masih sangat segar dan biasanya dipanggang/direbus/dikukus terlebih dahulu untk memisahkan daging ikan dari tulangnya lebih mudah. Setelah itu daging ditumbuk bersama bumbu-bumbu.

v  Ikan Dole
Ikan dole adalah semacam nugget ikan khas Wakatobi dengan memiliki cita rasa yang berbeda karena bumbu yang digunakan ditambahkan perasan jeruk lemon atau asam untuk menambahkan sedikit sensasi asam pada ikan.

v  Bapel



Bapel adalah kue bolu khas wakatobi yang biasanya berbentuk love. Dan proses pemanggangan di atas bara api sehingga memberikan rasa dan aroma yang lebih nikmat.

1 komentar:

  1. kuliner yg mesti di coba klo maen ke wakatobi ini mah

    http://www.marketingkita.com/2017/08/customer-record-card-dalam-ilmu-marketing.html

    BalasHapus